30 cara menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh

By | June 28, 2016

Penjelasan Tentang Kolesterol?

30 cara menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh

Kolesterol jahat adalah suatu momok yang sangat mengerikan dan tentunya harus kita hindari. Kolesterol merupakan lemak darah yang diproduksi didalam hati. Keberadaanya bisa mengalami peningkatan akibat pola hidup yang kurang sehat. Terdapat dua jenis kolesterol, yakni kolesterol LDL dan kolesterol HDL. Untuk kolesterol LDL keberadaannya sangatlah di khawatirkan bagi kesehatan karena jika berlebihan akan memicu terjadinya aterokslerosis yang bisa berdampak dengan penyakit kronis seperti jantung koroner, stroke, dll. Sedangkan untuk kolesterol HDL merupakan kolesterol baik, dan sangat diperlukan didalam tubuh untuk membantu megkoveri vitamin yang larut dalam lemak.

Kolesrterol yang tinggi jika tidak diatasi akan menjafi penyebab adanya penyakit jantung dan stroke. Hal tersebut dikarenakan kolesterol mengahambat bahkan menutup aliran darah, jadi aliran oksigen dan darah tidak bisa disuplai dengan baik.

Namun kolesterol diperlukan juga untuk membangun dinding sel dan membuat hormone. Kolseterol juga merupakan suatu komponen penting untuk membuat asam empedu, hormone steroid dan vitamin D.

Kolesterol normal adalah <200 mg/dl untuk kolesterol total, <100 mg/dl untuk kolesterol jahat (LDL, jenis yang dapat menyumbat arteri ) dab kadar >50 mg/dl untuk kadar baik (HDL- jenis yang membantu memberesihkan lemak dari darah).

Jika anda mempunyai masalah dengan kolesterol yang tinggi, maka anda harus mulai menjaga dan menstabilkannya dari sekarang. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi slah satu kandidat untuk menderita penyakit kronis dan degenerative karena penyempitan pembuluh darah akibat kolesterol yang membentuk plak di dinding pembuluh darah atau yang lebih dikenal dengan aterikslerosis.

Oke itulah beberapa informasi mengenai kolesterol yang ada dalam tubuh kita, untuk selanjutnya langsung kita bahas 35 cara mengahncurkan kolesterol jahat dalam tubuh berikut penjelasannya.

35 cara menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh

  1. Mengkonsumsi Oatmeal atau bubur gandum.

    Gandum/oatmeal mengandung serat tinggi yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Serat tinggi juga ditemukan di kacang merah, pisang, aple, pir dan buah prune. Serat ini akan mengurangi penyerapan kolesterol dalam aliran darah sehingga tidak terjadi penumpukan.

  2. Mengkonsumsi yoghurt.

    Makanan ini bebas lemak, dan katya protein, kalsiaum, mikroorganisme (lactoballius sp) yang membantu mernurunkan kolesterol tingi.

  3. Mengkonsumsi Coklat.

    Coklat merupak bahan pangan atau bisa dijadikan cemilan santai. Coklat ini banyak mengandung antioksidan serta flavoniod yang berguna untuk menurunkan kolesterol tinggi.

  4. Mengkonsumsi Kacang-kacangan.

    Mengkonsumsi kacang-kacangann berupa kacang almond dan kenari juga mampu menurunkan kolesterol tinggi, karena mengandung asam lemak tak jenuh ganda, yang juga baik bagi kesehatan pembuluh darah. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik jangan makan kacang-kacangan yang sudah dicampur oleh gula datau garam.

  5. Mengkonsumsi Beras Merah.

    Beras merah sangat kaya akan Vitamin B, selenium, magnesium dan fitonutrient. Beras merah dapat dipakai untuk menurunkan kadar lemak darah. Kandungan serat tinggi dalam beras merah juga membantu menurunkan gula darah.

  6. Mengkonsumsi Bayam.

    Sayuran hijau ini sangat banyak mengandung xat lutein yang berguna bagi kesehatan mata, selain itu bayam juga berfungsi sebagai pelindung kesehatan jantung dan melindungi jantung dari lemak yang ada pada pembuluh darah. Bayam merupakan sayuran penurun kadar kolesterol dalam tubuh. Bayam bisa dimasak sebagai sup, atau dibuat juice.

  7. Mengkonsumsi Buncis.

    Buncis merupakan sayuran rendah lemak (mengandung lemak tak jenuh ganda) dan merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan pernderita diabetes atau resistensi insulin. Anda dapat membuat jus buncis dengan perkiraan takarannya adalah cangkir dalam setiap harinya. Hasil yang akan didapatkan adalah LDL, Trigliserida, serta kolesterol total dalam tubuh Anda akan semakin menurun. Sayur buncis adalah salah satu jenis sayuran dengan kandungan lemak rendah didalamnya sebagai sumber karbohidrat yang sangat diperluklan untuk penderita diabet dan penderita insulin.

  8. Mengkonsusmsi kedelai.

    Kedelai dan olahan lainnya yang berbahan dasar dari kedelai seperti tempe, tahu, tepung kedelai, nutrela, nugget, dan susu kedelai merupakan makanan penurun kolesterol yang ampuh. Kedelai mengandung isoflavin yang berfungsi untuk menekan kolesterol jahat (LDL) agar tidak berkembang. Makanan berbahan kedelai sebaiknya tidak diamasak dengan minyak biasa, ganti dengan minyak zaitun.

  9. Megnkonsumsi Buah Tomat.

    omat merupakan sumber likopen yang aklan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Tomat bisa dimakan segar, dibuat juice, atau dimakan dalam bentuk sup. Tomat juga makanan untuk penderita maag kronis yang sangat membantu.

  10. Mengkonsumsi buah anggur.

    Buah anggur ini memiliki senyawa flavonoid yang berguna unutk penurunan kolesterol, mencegah penggumpalan darah dan menangkal kerusakan akibat masuknya radikal bebas. Buah ini mengandung banyak serat dan memiliki zat catechin yang dapat menurunkan kolesterol.

  11. Mengkonsumsi Ikan.

    Mengonsumsi ikan sangat lah baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh terutama yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan kembung, sarden, tuna, dan salmon. Selain menurunkan tingkat kolesterol jahat, omega-3 juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah serta risiko kematian mendadak akibat serangan jantung.

  12. Mengkonsumsi Bawang Putih.

    Bawang putih telah dipercaya selama berabad-abad berpengaruh positif terhadap kesehatan jantung. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih juga dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi dan melindungi jantung. Cara terbaik untuk bawang putih adalah nya secara mentah yang dapat anda masukan kedalam salad atau menu makanan lain. Bawang putih ini juga merupakan salah satu factor penentu dalam diet mediterania sepertihalnya buah zaitun.

  13. Mengkonsumsi Buah Apel.

    Buah apel memiliki zat beta-glucan yang berbperanan dalam mengontrol produksi kolesterol. Sumber serat larut yang menurunkan kolesterol mencegah arteri mengeras serta melindungi tubuh terhadap serangan jantung dan stroke. Apel bisa dibuat cuka apel. Cuka apel dapat meningkatkan sensitivitas insulin penderita diabetes tipe-2. Konsumsi cuka apel secara rutin akan menjukan penurunan kolesterol jahat (LDL) dan peningkatan kolesterol baik (HDL).

  14. Mengkonsusmsi Buah Strowberry.

    Buah Storwberry memiliki xat antioksidan yang dapat menangkis lemak jahat (LDL) dana mencegah oksidasi yang merugikan tubuh. Banyak ditemukan dikebun-kebun daerah oegunungan. Lebih sering dijadikan jus atau dimakana langsung.

  15. Mengkonsusmsi Jeruk Lemon.

    Jeruk lemon ini banyak mengandung vitamin C dan memiliki senyawa utnuk mengurangi produksi apo-b yaitu sejenis berkontribusi mengurangi oksidan LDL.

  16. Mengkonsusmi Biji Ketumbar.

    Biji ketumbar dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Caranya, sebanyak 2 sendok makan biji ketumbar dimasak dengan air, kemudian airnya diminum. Untuk kesehatan diminum 2x sehari pagi dan malam.

  17. Mengkonsumsi Kayu Manis.

    Kayu manis memiliki fungsi mengurangi gula darah, trigliserida, kolesterol jahat yang berlebihan pada penderita diabetes tipe-2. Seikat kayu manis diebus dalam sepanci air ingga 20 menit. Tuangkan dalam gelas dsan minum setiap hari. Bisa juga dipadukan dengan teh hijau dan teh hitam.

  18. Mengkonsumsi Teh Hitam.

    Teh hitam akan mencegah sel kanker dan menurunkan kadar koleseterol tinggi dalam darah. Teh mengandung antioksidan yang dapat memberikan rasa tenang, dan mencegah pembekuan darah pada pembuluh darah.

  19. Mengkonsumsi Jus Brokoli.

    Sayuran ini dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh, selain jadi jus sayuran ini sangat enakjiaka dimakan menth sebagai sakad, sup atau bersama tumis jamur. Atau juga bisa hanya dikukud untuk dimakan matang-matang.

  20. Mengkonsumsi Jahe.

    jahe bermanfaat untuk menghangatkan, menyamankan tubuh, mengurangi kolesterol dan resiko terkena stroke dan serangan jantung.

  21. Mengkonsusmi Minyak Zaitun.

    Minyak zaitun mengandung camouran anti oksidan yang dapat menekan kolesterol jahat tanpa menggangu kadar kolesterol baik, disarankan untuk minyak zaitun ini, sebanyak 2 sendok yang dapat dimakan langsung atau dikombinasikan dalam bentuk menu sajian makanan.

  22. Mengkonsumi Buah Alpukat.

    Alpukat sumber lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang membantu meningkatkan kadar kolesterol (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Alpukat mengandung beta-sitosterol sejenis lemak nabati yang mengurangi jumlah kolesterol yang diserap oleh makanan.

  23. Mengkonsumsi Margarin.

    Beberapa jenis margarine bisa menurunkan kadar kolesterol. Misalnya dari minyak biji bunga kanola.

  24. Mengkonsumsi Buah Jambu Biji.

    Sama seperti semangka merah dan tomat merah, jambu biji merah kaya akan likopen yang ikut berperan dalam mengendalikan produksi kolesterol darah.

  25. Mengkonsumsi Buah Mangga.

    Vitamin C banyak terdapat dalam buah mangga. Vitamin C mencegah kolesterol jahat teroksidasi sehingga menghindarkan terbentuknya plak di dinding pembuluh darah.

  26. Mengkonsumsi Grapefruit.

    Grapefruit merah dan kuning keduanya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, meskipun grapefruit merah lebih efektif dan juga memiliki efek lebih besar pada tingkat trigliserida.

  27. Mengkonsumsi buah Delima.

    Buah delima mengandung banyak zat untuk menurunkan kolesterol darah, dan menghilangkan plak dalam aliran darah. Buah delima meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi plak dalam pembuluh darah.

  28. Mengkonsumsi makanan yang sudah ditambahkan stanol dan sterol.

    zat dalam tumbuhan yang membantu menahan penyerapan kolesterol di antaranya margarine, juice jeruk, atau Yoghurt.

  29. Olahraga Teratur

    (jogging, jalan sehat, bersepeda, dan lainnya). Aktivitas fisik teratur setiap harinya dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan HDL. Olahraga juga akan mengurangi kesempatan munculnya sumbatan arteri.

  30. Mengkonsumsi Obat Herbal.

    Cara terakhir ini adalah caara paling efektif menurunkan berat badan, anda tidak perlu memasak atau mempersiapkan bahan bahan makanan yang baik untuk menurunkan kolesterol, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal yaitu obat herbal Slimming Capsule.

Slimming Capsule ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang dipadukan dengan teknologi modern dan canggih. Bahan-bhan dari Slimming Capsule yaitu terdiri dari Cassia Seeds, Chinee, Cinnamin, Mulberry, Lotus Leaf, Hwton, Jasmine Flowers dan Rose. Perlu anda ketahui Slimming Capsule ini telah dipasarkan dilebih dari 20 negara di dunia. Diindonsia juga telah dipercaya sebagai obat pelangsing membakar kolesterol yang paling ampuh dan telah mendapatkan izin dari BPOM TI 124947171

30 cara menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh

Jika anda tertarik dapatkan informasi lebih lanjut mengenai obat herbal Slimming Capsule disiniā€¦..!!!

itulah 30 cara menghancurkan lemak jahat dalam tubuh yang dapat saya paparkan, semoga dapat membantu terimkasih dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *