Tips Menahan Lapar saat Menurunkan Berat Badan

By | June 5, 2015

Tips Menahan Lapar saat Menurunkan Berat Badan

Tips Menahan Lapar saat Menurunkan Berat Badan

Obat Pelangsing – Salah satu tips untuk menurunkan berat badan ini kami khususkan untuk membantu anda menahan rasa lapar pada saat proses penurunan berat badan berlangsung. Menahan rasa lapar memang salah satu hal yang tersulit dalam menurunkan berat badan. Kita seringkali harus menyakiti diri sendiri dalam rangka menahan lapar ketika sedang diet. Padahal, ada tips yang dapat membantu anda untuk diet dengan sehat yang mampu untuk menahan lapar tanpa harus menyakiti diri sendiri. Berikut ini tips untuk membantu menahan lapar pada saat proses menurunkan berat badan :
1. Porsi Makan Kecil namun Lebih Sering
Makan dengan porsi yang kecil namun lebih sering serta melibatkan serat, protein dan karbohidrat kompleks merupakan teknik yang tepat. Anda bisa mengonsumsi porsi kecil tersebut dengan periode waktu antara empat hingga lima kali dalam sehari. Cara ini juga dianggap ampuh untuk memberikan asupan nutrisi secara berkelanjutan sehingga tubuh akan terhindar dari rasa lapar uang ekstrem.

2. Sarapan dengan Makanan Kaya Serat

Salah satu sumber makanan yang ampuh dalam proses menurunkan berat badan adalah makanan berserat. Makanan berserat dapat menyebabkan rasa kenyang yang lebih lama dan membuat anda mampu menahan lapar hingga siang hari. Beberapa sumber makanan yang berserat tinggi adalah brokoli, oatmeal, sereal, buah dan kacang-kacangan. Sumber makanan tersebut dapat membantu anda dalam menahan rasa lapar. Studi juga menunjukkan bahwa sereal gandum baik untuk sarapan. Karena sarapan gandum bisa menurunkan tingkat kortisol, hormon stres yang terkait dengan berat badan dan kecenderungan untuk menumpuk lemak perut. Pinggang besar adalah tanda peringatan bagi Anda akan risiko sindrom metabolik, yang bisa membawa Anda terkena diabetes tipe 2 dan meningkatkan risiko serangan jantung hingga tiga kali lipat.
Jadi, disarankan mengasup tiga ons gandum utuh sehari, yang bisa Anda dapatkan dari sepotong roti gandum utuh, atau satu porsi sereal. Diet tinggi serat dapat mengurangi risiko kematian akibat kardiovaskuler hampir 60 persen, menurut sebuah studi yang melibatkan hampir 400.000 orang usia 50 ke atas. Maka pada saat anda sedang menjalani proses penurunan berat badan, dibutuhkan makanan yg kaya serat dalam sarapan anda untuk menghindari sifat buruk dari insulin. Dengan sarapan yg benar metabolisme tubuh akan meningkat hingga 10%. “Sementara melewatkan sarapan, justru memperlambat metabolisme dan memancing tubuh menyimpan lemak dalam jumlah yang lebih banyak.” Mulailah hari anda dengan sarapan yang kaya akan serat.

3. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Makanan yang memiliki kadar protein yang tinggi merupakan makanan yang lambat dicerna oleh tubuh sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama. Energi anda juga akan lebih terjaga disepanjang hari. Namun, usahakan tidak menggabungkan makanan mengandung karbohidrat dengan makanan yang mengandung protein karena lambung akan begitu sulit unuk mencernanya. Beberapa contoh sumber makanan yang tinggi akan protein diantaranya ikan, dada ayam, kacang-kacangan dan kedelai.

4. Ngemil dengan Snack Sehat

Snack yang sehat dapat berupa kacang rebus atau buah apel yang merupakan cara bijak untuk menahan lapar. Disarankan untuk memilih beragam makanan dengan karbohidrat yang rendah namun tinggi akan protein. Anda dapat membawa camilan tersebut kemana pun anda pergi terutama pada saat berbelanja atau sekedar hang out dengan teman.

Mengonsumsi air putih juga merupakan salah satu cara yang baik dalam menunda lapar. Melalui tips diet ini, anda juga mampu menerapkan detoksifikasi ke tubuh dengan benar. Cara yang paling efektif juga untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghitung kalori yang Anda konsumsi tiap harinya. Dengan menghitungnya, jumlah kalori yang masuk ke tubuh Anda akan dapat terkontrol sehingga mudah untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *